logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Ampuh Mengatasi Masalah



http://donalidsurv.blogspot.com
Setiap masalah pasti mempunyai jalan keluar. Namun kadang-kadang manusia sering terjebak dalam permasalahan yang di alaminya. Mengapa demikian? Karena ketika kita sedang mengalami suatu masalah, kita hanya terfokus terhadap apa yang sedang terjadi. Beberapa hari yang lalu, teman saya curhat tentang kehidupan rumah tangganya. Mereka kurang akur dan sering bertengkar, katanya. Sedikit-sedikit, pasti ada masalah. Ya namanya juga rumah tangga pasti selalu ada masalah. Namun saya tidak membahas lebih jauh tentang persoalan ini karena ini hanya sebuah cerita dari salah seorang teman saya. Saya hanya menyampaikan bahwa untuk mencapai kehidupan yang harmonis nantinya, kalian harus bersabar menjalani proses itu karena masalah yang sedang kalian alami adalah merupakan proses untuk menujuh kepada keharmonisan.

Seringkali manusia mengharapkan bahwa kehidupannya akan selalu baik-baik saja tanpa ada masalah yang datang mengganggunya. Bukankah Anda juga seperti demikian? Wah ini paya menurut saya. Mengapa karena kita perlu sadar sobat bahwa justru kita akan terbentuk, kepribadian kita akan lebih tangguh dengan adanya suatu masalah. Seberat apapun itu jika kita menganggapnya: yah, ini hanya sebuah masalah kecil yang anak kecil pun bisa menyelesaikannya. Tetapi entah mengapa ketika kita sedang menghadapi hal demikian, seakan-akan semuanya berat dan sulitnya untuk keluar dari keadaan itu. Apalagi kalau tidak seorang pun yang dapat peduli. Jikalau ada mala menambah persoalan baru. Lalu bagaimana agar kita bisa terhindar dari hal ini?

Pertama, perlu Anda ketahui bahwa dalam hidup kita, tentu tidak luput dari suatu masalah. Tidak ada yang sempurna sobat dalam hidup. Orang yang justru menghindari masalah, sebenarnya ia sedang menambah porsi terjadinya masalah baru. Namun sebaliknya orang yang dengan sadar jika masalah hanyalah sebuah proses untuk mengubah kehidupannya jauh lebih baik, adalah orang yang sedang mengurangi porsi terjadinya masalah. Jadi Anda harus siap dengan hal itu, dan Anda juga dapat memilih salah satu sikap di atas tadi.

Kedua, bahwa perjalanan hidup setiap manusia sudah di atur oleh Yang Maha Kuasa. Kita sering menghadapi tantangan namun itulah proses atau ujian hidup. Kalau kita mampu menyadari hal itu, maka masalah apapun yang kita hadapi pasti selalu ada jalan keluarnya.

Ketiga, jangan perna takut menghadapi masalah. Karena seperti yang saya sebutkan tadi di atas bahwa masalah hanya suatu proses, maka mari kita sabar dan tabah menghadapi proses tersebut. Ingat bahwa apapun di dunia ini akan melalui yang namanya proses.

Ini yang terakhir bahwa kita perlu memahami arti dari masalah itu. Persoalan kehidupan sebenarnya akan membentuk karakter kita menjadi semakin kuat. Perhatikan bahwa ada orang yang kuat terhadap tantangan dan sebaliknya ada orang yang sama sekali menyerah dengan hidupnya sehingga mengambil suatu jalan pintas yang tentunya sesuatu hal yang tidak di inginkan. Ingat bahwa masalah hanyalah proses untuk membentuk kepribadian kita menjadi lebih kuat, kokoh dan tangguh untuk menghadapi setiap persoalan kehidupan. So, anggap saja masalah adalah teman hidupmu dan sebagai pelengkap dari kebahagiaan dan kesuksesan Anda di masa mendatang.

Demikian Tips Ampuh Mengatasi Masalah semoga Anda dapat mengatasi masalah Anda dengan baik dan bijaksana.


Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 Komentar

Proses mendewasakan hidup...

Balas

Betul sob. Thanks udah berkunjung.

Balas

berawal dari proses kita hidup dan dengan berproseslah kita menjadi hidup...

Balas

Hanya kita di tuntut untuk setia terhadap proses itu mas Suhendri Mr.

Balas

yang penting jangan menghindari masalah

Balas

ilmu yang sangat bermanfaat nih, terimakasih tipsnya

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger