logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menjadi Keluarga yang Harmonis



menjadi keluarga yang harmonisApakah keluarga Anda saat ini hidup harmonis? Atau keluarga Anda sedang dalam keadaan perang keluarga yang akan segera memakan korban peperangan? Lalu siapa korban itu? Artikel yang Anda baca saat ini akan mengulas tentang bagaimana menjadi keluarga harmonis di tengah-tengah banyaknya permasalahan menyangkut kehidupan keluarga. Kita ketahui bahwa begitu banyaknya rumah tangga masa kini yang dilanda banjir persoalan yang ikut menyapuh bersih jalinan cinta dan kasih sayang yang telah dibangun sejak dulu. Hal ini terjadi akibat kurangnya keharmonisan dalam keluarga.


Pengertian harmonis versi donaldsepang adalah dimana sebuah rumah tangga dalam hal ini kepala keluarga dan ibu rumah tangga selalu dapat sejalan, seia sekata, sepemahaman serta saling menyayangi. Peristiwa perceraian sebenarnya muncul karena kurangnya keharmonisan. Sehingga jika hal yang terkandung dalam pengertian kata harmonis di atas tidak dimiliki oleh suatu pasangan suami istri, maka kemungkinan saja itulah yang menjadi akar perceraian rumah tangga mereka???

Menjadi keluarga yang harmonis adalah dambaan serta harapan bagi setiap orang dalam membangun rumah tangganya. “Berawal dari tumbuhnya cinta yang begitu kuat dan menjadi seperti sebuah pohon yang sangat rindang yang akar-akarnya menancap jauh kedalam tanah membuat pohon itu menjadi pohon idaman bagi banyak orang. Dibawah pohon yang sangat rindang ini kita dapat berteduh dari panasnya sinar matahari yang dapat membakar kulit tubuh kita sehingga kita dapat merasakan kesejukan abadi. Jiwa akan terasa damai oleh hembusan angin serta kicauan burung-burung yang sedang mencari makan menambah sejuknya hati.”

Ilustrasi di atas menceritakan sebuah kehidupan rumah tangga yang hidup harmonis. Kesejukan dan kedamaian yang selalu terbangun menjadikan suasana hidup bahagia. Dengan menciptakan suasana ini dalam rumah tangga akan membangun keharmonisan antar anggota keluarga mulai dari suami dan istri sampai kepada anak-anak. Setiap masalah yang ada harus diselesaikan dengan hati yang sejuk dan damai sehingga keharmonisan itu akan selalu terpelihara selamanya.

Demikian artikel saya kali ini semoga dapat membantu Anda menciptakan keluarga yang harmonis dan semoga bermanfaat.

Salam.

 
Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 Komentar

Alangka bahagianya...jika hika hidup ditengah-tengah keluarga yang harmonis...

Balas

Pasti bahagia banget dong mas wahab :D

Balas

Yes, ada rerefensi "bekal" buat mencipatkan keluarga yang harmonis :D

Balas

sepertinnya harus banyak belajar lagi kang supaya bisa menjadi keluarga yang harmonis.... apalagi setiap individu atau anggota keluarga kan beda - beda wataknya jadi susah bersatu menjadi satu koalisi .... :D

Balas

keluarga ahrmonis itu emang indah sekali. mudahan aja harmonisnya ke arah yang positif.
takutnya harmonisnya ke arah negatif

Balas

Keharmonisan keluarga
Dari mata dan rasa saya

Cinta ada
Harta punya
Saling percaya
Anak juga punya

Terciptalah keluarga harmonis dan bahagia...

Balas

musik harmonis enak di dengar,,, keluarga harmonis enak dilihat :)

Balas

Itulah kerinduan semua orang dalam rumah tangganya mas.

Balas

Semoga mba Wida mengalaminya :)

Balas

Benar mas. Banyak belajar akan menghasilkan buah yang manis.

Balas

Banyak hal yang dapat menjadikan sebuah keluarga itu harmonis mba. diantaranya seperti yang mba Ayu sebutkan.

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger