logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Inilah Akibat Jika Pergaulan Tak Dibatasi



Dengan semakin canggihnya dunia sekarang ini yang menuntut kita untuk harus terlibat langsung didalamnya agar bisa tetap bertahan hidup dalam persaingan yang  sangat ketat. Ego manusia yang sering tak terhindarkan yang selalu ingin menguasai dan menyingkirkan yang lainnya menjadi trending topik dalam berita dunia saat ini. Begitu banyaknya peristiwa yang terjadi di sekitar kita yang kadang membuat kita menjadi harus waspada terhadap aksi-aksi kejahatan yang mengintai perjalanan kehidupan. Namun yang pasti bahwa kita selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan hal itu harus menjadi keyakinan kita sebagai orang yang beriman.

Inilah Akibat Jika Pergaulan Tak Dibatasi

Dalam keterkaitannya dengan kehidupan keluarga, ada begitu banyak hal yang menjadi harapan-harapan bagi sebuah rumah tangga yang sudah terbentuk. Mungkin saja rencana tempat tinggal, pekerjaan bahkan rencana memiliki anak. Namun jangan lupa bahwa sekarang pun sudah ada anjuran untuk memiliki anak cukup dua anak saja. 

Kembali ke judul artikel saya kali ini yaitu membahas mengenai sebuah pergaulan yang tak dibatasi. Bagaimana jika sebuah pergaulan anak menjadi tidak terkontrol dengan baik oleh orang tua? Apakah menjamin bagi Anda sebagai orang tua bahwa anak Anda akan selalu aman-aman saja berjalan dalam ruangan yang luas penuh dengan berbagai warna warni kehidupan tanpa dampingan dari Anda? Hal ini bukanlah sesuatu hal yang tidak bisa di abaikan tetapi harus menjadi perhatian penuh bagi Anda untuk selalu mengawasi anak Anda dalam kesehariannya. Sudah banyak kejadian yang tentu sangat memprihatinkan bagi kita yang terjadi dimana-mana. Akibat kelalaian orang tua dalam mengawasi anaknya sehingga tidak sedikit peristiwa kriminalitas terjadi dan yang menjadi korban utama dari semua ini adalah anak-anak itu sendiri. 

Kenakalan remaja yang semakin meningkat tajam yang bahkan mengancam jiwa orang dewasa merupakan suatu hal yang tidak asing lagi di mata dan pendengaran kita bahkan sudah beberapa korban yang berjatuhan akibat ulah sang generasi kita. Inilah yang harus menjadi perhatian kita sebagai orang tua dimana untuk membantu anak kita menghadapi kehidupan mereka, pengawasan yang baiklah yang tepat guna mempersiapkan anak Anda menjadi anak yang bermoral dan berguna bagi negeri ini.

Ada baiknya batasilah anak Anda dalam bergaul sehingga mereka tidak terjatuh dalam sebuah lingkungan yang kurang tepat bagi mereka. Pendidikan moral dan religius serta aturan-aturan hidup yang sesuai dengan martabat sebagai manusia perlu ditanamkan dalam jiwa anak-anak sejak dini hingga dewasa sekalipun. Sekian dulu artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi Anda sebagai orang tua dan calon orang tua.



Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

47 Komentar

ini penting diperhatikan oleh setiap orang tua ya mas, karena salah pergaulan akan berakibat fatal dan untuk merubahnya juga sangat sulit, jika kita bisa mencegah kenapa harus mengobati, benar kan mas

Balas

wah pertamax saya disini horerrrr

Balas

tips dari saya : bangunlah lingkungan keluarga yang harmonis, menyenangkan dan nyaman buat keluarga anda, pasti akan lebih bermanfaat untuk kedepan

Balas

wahaha ini kenapa yang posting pertamax, ga boleh mas ga boleh wkkw, biar saya yang pertamax.
intinya disini, ortu harus lebih memerhatikan anaknya, iya sih kadang saya sendiri, biar udah gede, masih aja mau dimengertiin sama ortu :)

Balas

pergaulan anak kadang memuntun masa depan mereka, jadi tak ada salahnya ya mas membatasi pergaulan anak, meskipun terlihat sangat kejam..

Balas

Setiap orang tua harus mendidik anaknya dengan baik, Karena 1 kesalahan yang dilakukan anak, yang dipandang jelek itu orang tuannya. memang yang harus diberi pondasi itu sifat religius dari orang tuanya ke anaknya...anak akan meniru sikap dari orang tua...

Balas

Seperti penyakit ya mas, harus di cegah... sebelum menjadi borok (malu)

Balas

Benar sekali mas Purnama. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Balas

Iya mas..virus yang satu ini memang harus diwaspadai.

Balas

Sudah lebih lengkap ni artikel karena ada tambahan dari mas purnama:)
Terima kasih tipsnya mas:)

Balas

bneer sekali harus di batasi dari pergaulan yang tidak bner. daripada anak kita menjadi korbannya. cuman terkadang anak suka ngmabke kalo dilarang

Balas

Atur damai aja mas ganteng :)
Betul sekali mas, kontrol dan perhatian dari orang tua harus lebih disiplin:)

Balas

Iya mas..namun sebenarnya hati nurani seorang orang tua tidak pernah memiliki sikap kejam terhadap anaknya hanya saja mereka ingin melihat masa depan anaknya baik sehingga sering muncul emosi yang tak terkontrol meskipun sebenarnya emosi itu menggambarkan sebuah kasih sayang.

Balas

Oleh karena itu sebagai orang tua harus bisa menjadi teladan yang baik bagi anaknya mas ya.

Balas

Kalau ngambek, ga apa-apa mas. Mungkin cara melarangnya yang kurang tepat kali ya mas.

Balas

Iya mas, Buah tidak jauh dari pohonnya, Kalau orang tuanya suka berbuat kesalahan, bukan tidak mungkin sifatnya akan menurun ke anaknya,.

Balas

Lebih baik ngambek, daripada kecanduan berbuat kesalahan :D

Balas

Salam siang Mas. Kunjungan Perdana di blog ini. Peran penting orang tua untuk mengawasi dan selalu mengarahkan anak dalam bergaul jangan salah pilh ya Mas. Artikel yang bagus buat sentuhan hati semua Orang Tua :)

Balas

Kalau bisa janagn sampai terluka dalam bergaul pada anak kita ya Mas? Apalagi jika sampai Borok (sensored) wuih jangan sampai :)

Balas

Berarti seperti Hadist Nabi Jaga Lima sebelum datang yang Lima ya Mas :)

Balas

Loh lalau sayah dapat apa dong Mas? :D

Balas

bergaul boleh tapi ambil yang positif nya ya mas :) jika pergaulan yang mengakibatkan sifat negatif lebih baik di hindari sebelum sampai ke akibat nya ya kan mas :)

Balas

Memberikan pendidikan moral dan agama memang sangat bisa diandalkan untuk memagari anak agar tidak salah jalan dalam melangkah.

Balas

Pendidikan agama dalam keluarga adalah faktor utama dalam mendidik anak. Keluarga yg mengutamakan pelajaran agamanya dan keharmonisan dlm rumah tangga bisa menciptakan anak didik yg baik pula meskipun faktor lingkungan juga menentukan. Namun dgn bekal agama gy kuat dari dalam keluarga, ketika keluar bersosialisasi pasti juga akan mencari yg sesuai juga....

Balas

haha :D.
kebanyakan dari ortu mungkin lebih sibuk pada kerjaannya masih", jadi sampe lupa memperhatikan anaknya :)

Balas

Tanyain aja sama mas purnama nya mas:D

Balas

Hal ini juga si mas yang menjadi kebanyakan jadi kendala bagi orang tua yang sibuk dengan kerjaannya :D

Balas

Pepatah itu memang benar mas :)

Balas

Nah betul tu mang aduls seperti yang dikatakan mas Fazri :D

Balas

Salam juga mas Saud terima kasih sudah berkunjung. Jangan bosan-bosan mampir mas ya.

Balas

Mudah-mudahan artikel ini benar-benar bermanfaat bagi semua orang tua mas.

Balas

Betul bangat mba Ipah. Mudah-mudahan bisa jadi orang tua yang baik ya mba :)

Balas

Sebenarnya inilah inti dari semuanya mas.

Balas

Maka tanamkanlah itu bagi anak dan keluarganya mas ya:)

Balas

pengalaman masa kecil ya :D boroken

Balas

mesti bener-bener dipantau terus anak-anak itu

Balas

amiiiiin ya robal alamin :)

Balas

Pergaulan anak perlu memang perlu dikontrol oleh orang tua. Namun kontrol saja belum efektif jika belum dipagari dengan nilai norma sosial, agama dan adat. Norma ini biasanya dapat membatasi pergaulan. Benar begitu kali ya mas?

Balas

Pantauan orang tua memang penting mba.

Balas

Demikianlah intinya mas.

Balas

Itulah dunia masa kecil mas :)

Balas

iya mas, saya juga kayaknya harus belajar untuk menjadi orang tua, berbekal pengalaman selama jadi anak mudah-mudahan bisa ya..

Balas

kalo anak ngambe kasih permen aja mas udah diem :D

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger