logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Motivasi: Jembatan yang Kokoh


Perjalanan kehidupan setiap manusia seperti sebuah kendaraan yang melaju kadang cepat kadang lambat. Kendaraan membutuhkan bahan bakar yang cukup untuk bisa menepuh perjalanan jauh. Selain bahan bakar kondisi mesin perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di tengah perjalanan dan untuk memastikan bahwa kondisi kendaraan baik roda dua maupun roda empat aman untuk perjalanan jauh. Situasi yang nyaman di tengah perjalanan tercipta jika persiapan keberangkatan baik. Kesehatan pun perlu di siapkan dengan baik agar dapat fokus dalam mengendalikan kendaraan. 

Dalam perjalanan tentu Anda akan melihat berbagai pemandangan yang indah, gunung yang tinggi, lautan luas serta persawahan yang sedang di kerjakan oleh petani dan masih banyak hal lain lagi yang dapat kita lihat. Di tengah perjalanan Anda, Anda akan melewati jalan dengan sebuah jembatan yang dibangun sekitar beberapa tahun yang lalu. Begitu kokohnya jembatan tersebut dapat menahan setiap beban yang melewatinya termasuk kendaraan yang bermuatan sekian ton. Rancangan pembuatannya begitu terencana, penuh dengan ketelitian dan beberapa orang yang ahli di bidangnya mempersiapkan berbagai macam  perencanaan kegiatan pembangunan. Mereka dapat menafsir bahwa jembatan yang di bangun tersebut akan mampu bertahan sekian tahun lamanya dengan daya tahan beban yang sangat kuat. 

Namun perlu Anda menyadari bahwa tidak semua jembatan itu sama. Dalam artian bahwa ada jembatan yang kuat tahan lama, dan ada pula jembatan yang sudah mulai rapuh dan dengan waktu yang tidak terlalu lama jika tidak segera di renovasi akan menjadi ambruk dan akhirnya penghubung antara satu wilayah dengan wilayah lain akan terputus.

Bagaimana dengan Anda jika dikaitkan dengan sebuah jembatan? Apakah Anda ingin menjadi jembatan yang kokoh yang mampu menahan beban masalah yang begitu banyak muncul setiap hari? Atau sebaliknya apakah Anda termasuk dalam kategori jembatan rapuh yang mudah menyerah terhadap berbagai tantangan di hadapan Anda? 

Menurut saya pribadi sebagai author bahwa setiap individu di dunia ini adalah jembatan penghubung yang mampu menolong sesamanya untuk bisa menyebrang sungai tantangan sehingga orang lain bisa sampai ke sebrang sungai kesuksesan. Menjadi jembatan yang kokoh adalah tajuk kehidupan setiap hari. Ketika Anda kuat dalam menghadapi berbagai persoalan kehidupan, maka tidaklah sulit bagi Anda untuk segera mencapai kehidupan yang penuh dengan kesuksesan. 

So, lihatlah keadaan serta kondisi Anda saat ini. Jika Anda merasa tidak memiliki kekuatan yang maksimal, ingatlah bahwa Anda sudah di persiapkan dengan sangat terencana oleh Sang Penguasa dunia dan kehidupan.
Demikian artikel Motivasi:  Jembatan yang Kokoh semoga dapat bermanfaat.


Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 Komentar

Sebagai manusia sudah seharusnya bisa bermanfaat bagi orang lain disekitarnya, menjadi penghubung dalam bentuk apapun yang dimilikinya baik itu dari tenaga, pemikiran, keuangan dan sebagainya

Balas

inspiratif sekali mas perumpamaan dengan jembatan kokoh ini, manusia hidup seperti jalan yang selalu berliku dan tanpa ujungnya, kehidupan manusia harus didasari niat ibadah dan mencapai cita-cita yang didasari niat tulus tanpa rasa putus asa, semangat dan terimakasih inspirasinya ya mas

Balas

Motivasi yang sangat membangun mas....

Balas

Mudah-mudahan bisa di terapkan mas.

Balas

Semangat mas, sama-sama.

Balas

Semoga dapat memotivasi yang lain juga mas.

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger