logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bagaimana Memulai Dan Membangun Rumah Tangga Yang Baik


Setiap orang pasti menginginkan sebuah kehidupan keluarga yang bahagia. Namun tahukah Anda mengapa banyak rumah tangga masa kini yang berakhir  dengan ”Cerai”? jalinan cinta dan kasih sayang yang dibangun selama ini hasilnya sia-sia? Lalu kemudian, bagaimana nasib dan masa depan anak-anak mereka? Tentu hal ini bukanlah tujuan  Anda membangun sebuah rumah tangga. Belive or not, sebuah keluarga hanya mampu bertahan dalam satu minggu setelah sang suami pergi meninggalkan istrinya yang katanya pergi cari kerja namun sang suami tak juga pulang - pulang. Bang Toyib kali ya? :D

http://donalidsurv.blogspot.com/2015/08/bagaimana-memulai-dan-membangun-rumah.html

Banyak kisah di balik sebuah kehidupan dalam rumah tangga yang pada akhirnya cerai. Oooohh...siapa yang salah? Suami atau istri? Belum tentu kedua-duanya yang salah. Tapi kebanyakan awal dari perceraian berasal dari ketidakcocokan antara istri dan suami. Ada berbagai alasan kemudian untuk berpisah dan kembali menjalani kehidupannya masing-masing. Jika Anda tidak menginginkan hal ini terjadi dalam rumah tangga Anda, saya punya beberapa kiat bagaimana memulai dan membangun rumah tangga yang baik seperti berikut.


Suasana yang romantis
Sebuah rumah tangga bahagia pasti selalu mengalami suasana yang romantis. Jarang terdengar perselisihan atau kata-kata kasar, tapi yang terdengar dalam rumah adalah tawa dan candaan. Hal inilah yang harus di bangun oleh sebuah rumah tangga.

Komunikasi
Terjalinnya komunikasi yang baik merupakan salah satu dasar membangun rumah tangga. Meskipun sang suami atau istri sedang berada di luar rumah dalam rangkah tugas, komunikasi mesti harus tetap dijalin seperti ketika sedang bersama di rumah. 

Pemahaman karakter
Pemahaman karakter sangat di butuhkan sebagai dasar untuk membina rumah tangga yang damai. Jika seorang suami tidak memahami karakter istrinya dan menganggap karakter istrinya adalah sebuah kekurangan baginya, hal ini dapat dan sering menimbulkan pertengkaran apalagi jika keduanya memiliki sifat emosi yang tinggi. Demikian juga sebaliknya. Memahami karakter satu dengan yang lain adalah dasar kuat membangun rumah tangga. Sehingga kita harus mampu menerima kekurangan masing-masing.

Demikian beberapa kiat Bagaimana Memulai Dan Membangun Rumah Tangga Yang Baik, semoga dapat bermanfaat.




Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 Komentar

Dari semua poin komunikasi yang paling menentukan untuk mencapai kebahagian dalam keluarga...

Balas

Komunikasi yang baik memang yang terpenting mas

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger