logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kiat Memelihara Kesehatan Keluarga



Kiat memelihara kesehatan keluargaSahabat blogger, siapa si yang tidak pengen memiliki keluarga yang sehat. Pasti semua ingin agar seluruh anggota keluarganya terbebas dari penyakit. Kesehatan sangat menjamin kehidupan suatu keluarga dalam melakukan berbagai aktivitas masing-masing. Oleh karenanya kesehatan perlu dipelihara dengan baik. Namun jika salah satu dari anggota keluarga yang sakit anggota yang lain juga tentu ikut merasakannya walaupun tidak secara fisik namun perasaan yang ikut merasakannya.

Baca juga: Kisah Sukses Blogger Sejati

Memelihara kesehatan dalam keluarga itu sangat penting. Mulai dari kebersihan dalam rumah, halaman dan lingkungan sekitar rumah harus dipelihara kebersihannya dengan baik karena dengan lingkungan yang bersih akan mengurangi dampak timbulnya suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Menjaga kebersihan dalam rumah seperti rutin menguras bak air, membersihkan kamar mandi dan toilet dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu untuk menjaga agar air tetap sehat. Selain menguras bak air kamar mandi, kebersihan WC atau toilet harus selalu diperhatikan agar tidak kotor. Penggunaan pembersih khusus WC dapat membantu menjaga kebersihan WC dari kuman penyebab penyakit.

Kebersihan lingkungan seperti taman, selokan/parit juga harus selalu dibersihkan secara rutin. Nyamuk adalah penyebab penyakit demam berdarah (DBD) yang sangat suka hidup di tempat yang kotor apalagi jika tempat tersebut tergenang air seperti selokan/parit. Sehingga untuk menghindari atau mencagah penyakit ini maka harus rutin membersihkan lingkungan tempat tinggal Anda.

Kegiatan kebersihan ini cocok dilakukan pada waktu libur. Mengajak seluruh anggota keluarga untuk ikut membersihkan rumah dan lingkungan adalah hal yang sangat menyenangkan. Selain menjaga kesehatan lewat membersihkan rumah, menanam pohon dihalaman rumah juga merupakan salah satu cara menjaga kebersihan karena pohon baik untuk menjaga lingkungan tetap sehat dimana jika pohon-pohon sudah besar akan berfungsi untuk menyaring udara kotor dari luar dan juga menambah keindahan pekarangan rumah Anda.

 Baca juga: Kisah Sukses Blogger Sejati

Demikian beberapa kiat memelihara kesehatan keluarga semoga dapat bermanfaat.

Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 Komentar

ini wajib diketahui bagi kita smua mas khususnya bagi yang sudah berkeluarga atau mau membina keluarga baru, agar nantinya keluarga bisa harmonis dan romantis selalu

Balas

maaf deh baru bisa mampir kesini mas, karena sibuk sekali baru bisa BW, salam sukses ya

Balas

bener sekali kita harus menjaga kenersihan ya.
salam kenal mas

Balas

alhamdulillah kang kalau sayamah selalu menjaga kebersihan... makasih infonya kang :)

Balas

kebersihan memang perlu di terapkan untuk semua anggota keluarga agar tetap sehat,

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger