logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

2 Tips Sederhana Menulis Artikel Di Web/Blog Bagi Pemula


Setelah Anda memiliki sebuah web atau blog kegiatan selanjutnya adalah mengelola web/blog Anda dengan mengisinya dengan informasi yang akan Anda bagikan kepada seluruh pengguna internet. Baik itu informasi berupa berita terkini yang lagi ngetren dan berbagai macam jenis artikel yang dapat Anda sampaikan bahkan Anda dapat mengisinya dengan berbagai iklan produk dan sebagainya. Namun bagaimana jika Anda kekurangan bahan materi yang akan di sampaikan?

2 Tips Sederhana Menulis Artikel Di Web/Blog Bagi Pemula
Menurut saya kita tidak akan perna kehabisan materi karena sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin menuntut kita untuk terus mengembangkan kreativitas  dalam berbagai bidang maka informasi yang baru dan benar-benar di butuhkan banyak orang akan selalu  dicari di media internet. Dan hal ini penting bagi Anda yang memiliki web/blog untuk mengupdate artikel setiap hari untuk meningkatkan traffic website atau blog Anda. Banyak new comers di dunia blogger yang sering mengalami kesulitan dimana sulitnya menulis atau memilih materi apa yang ingin di sampaikan. Tapi jangan takut, dibawah ini ada beberapa tips menulis artikel di web/blog bagi pemula. 


Lalu bagaimana jika Anda kekurangan bahan materi yang akan disampaikan?

1. Mencari Referensi Lewat Internet
Menulis artikel membutuhkan  banyak referensi namun bukan berarti bahwa Anda harus mencari referensi kemudian mengcopas milik orang lain. Namun kegiatan ini adalah hanya untuk menambah wawasan Anda khususnya dalam penyusunan kata-kata. Kalimat yang disampaikan tidak perlu menggunakan bahasa formal. Intinya informasi yang Anda sampaikan nantinya dapat dipahami si pembaca dengan baik dan jelas.

2. Mencari Referensi Lewat Media Cetak
Kegiatan ini juga sangat penting untuk membantu Anda dalam menulis artikel nantinya. Kalau dulunya Anda jarang baca buku, sekarang Anda harus lebih sering untuk membaca buku untuk menambah wawasan Anda. Banyak blogger senior yang sudah berhasil dalam mengelolah website/blognya dengan banyak membaca buku. Saat ini saya juga sering membaca buku seperti buku-buku motivasi. Saya sendiri sangat bangga memiliki blog walaupun belum memiliki website sendiri karena kegiatan blog ini mengharuskan saya untuk banyak membaca buku.hehehe..Namun berkat bantuan dari salah seorang blogger saya memperbarui alamat URL yang dulunya masih menggunakan blogspot.com dan sekarang sudah berubah menjadi co.vu (gratis lho).

Dengan 2 tips sederhana menulis artikel di web/blog bagi pemula diharapkan mampu membantu Anda khususnya pemula dalam mengelola website/blog Anda kedepan. Walaupun hanya dua tips yang akan Anda lakukan kedepan tetapi jika dilakukan dengan fokus dan serius maka tentunya akan membawa dampak positif bagi kemajuan web/blog Anda.

Demikian artikel ini diharapkan dapat membantu Anda dalam mengelola web/blog Anda dan semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 Komentar

Menjadi blogger memang harus banyak membaca, dengan memiliki wawasan luas maka akan lebih mudah dalam menuliskan kalimat yang informatif

Balas

Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. Terimakasih

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger