logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Cara Menghilangkan Situasi yang Membosankan


Postingan saya kali ini akan membahas masalah cara mengatasi situasi yang membosankan. Situasi ini sering di alami kebanyakan orang. Penyebabnya mungkin karena kurangnya aktivitas di luar rumah, tidak ada yang bisa di ajak ngobrol, acara televisi yang kurang menarik, suasana rumah sepi dan masih banyak hal lain yang memungkinkan Anda mengalami rasa bosan. Apalagi kalau hari masih  pagi biasanya hanya duduk menyendiri dan merenung. Pikiran melayang-layang entah kemana tiba-tiba mulutpun mengeluarkan suara: ”bosan… mau ngapain”!!!
Di bawah ini ada 5 Cara Mengatasi Situasi yang Membosankan yang dapat Anda terapkan ketika mengalami hal tersebut.

1. Cari kesibukan di dalam rumah
Mencari kesibukan dalam rumah dapat dilakukan misalnya mengubah posisi tempat tidur, meja atau lemari kemudian menyusun kembali pakaian serta buku-buku yang ada di rak buku. Cara ini akan membuat kita sibuk dan melupakan situasi yang membuat Anda bosan dan masih banyak hal lain yang dapat Anda lakukan di dalam rumah.

2. Membersikan halaman/taman
Bagi Anda yang menyukai  taman yang dipenuhi oleh berbagai jenis bunga yang berwarna warni, Anda dapat meluangkan waktu untuk membersihkan bunga-bunga tersebut. Cara ini benar-benar ampuh untuk menghilangkan rasa bosan karena memang saya perna mencoba dan cara ini berhasil.


3. Membaca buku
Selain menghilangkan rasa bosan, kegiatan membaca buku merupakan hal yang sangat bermanfaat dalam menambah wawasan Anda. Buku apa saja yang Anda punya baik buku-buku motivasi bahkan komik yang ada di rumah Anda. Cara ini juga benar-benar ampuh menghilangkan rasa bosan.


4. Berkunjung ke tempat wisata
Di tempat Anda pasti ada tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dengan mengajak teman atau anggota keluarga.

5. Jalan-jalan ke rumah teman
Cara ini beberapa kali saya lakukan ketika saya mengalami rasa bosan di rumah. Bahkan teman saya sering mengatakan ada yang bisa saya bantu? “Saya bosan di rumah. Saya hanya ingin mencari suasana lain” jawabku.

Selain 5 Cara Menghilangkan Situasi yang Membosankan di atas, masih banyak hal lain lagi yang dapat Anda lakukan. Apa yang Anda lakukan ketika mengalami hal tersebut di atas?

Demikian artikel saya semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 Komentar

Aku hadir disini
Bosanku hilang pergi
Senyum tumbuh bersemi
Indah tak lagi sepi

:)

Balas

Romantis bangat puisinya mba.

Balas

lima cara diatas udah dilakuin tapi tetep aja bosen...gimana, coba?

Balas

eh saya udah follow blognya tuh a/n. Mang Tuvli, polbek ngga?

Balas

kalau lagi bosan ya belanja :D

Balas

Kalo tetep bosan, mas bisa nyari aktivitas yang mas senangi seperti memancing. Blognya ntar aku follow juga mas. tenang aja..hehe

Balas

Banyak duit ni brarti:)

Balas

Baca buku sampai tertidur, di jamin gak bakalan bosan

Balas

Bahkan terhindar dari mimpi buruk mas :D

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger