logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bagaimana Cara Mengurangi Stres


Dunia zaman sekarang ini banyak sekali orang yang mengeluh akibat berbagai macam jenis penyakit yang di derita seperti jantung, tekanan darah tinggi atau hipertensi dan masih banyak penyakit lain yang membutuhkan bantuan tenaga medis bahkan ahli psikolog. Penyakit-penyakit  ini muncul mula-mula bisa saja akibat stres yang berlebihan. Tentu Anda tidak menginginkan hal yang demikian bukan? Namun menurut beberapa orang bahwa stress ada wajarnya yang penting tidak terlalu berlebihan.

bagaimana-cara-mengurangi-stres.

Stres timbul akibat keadaan yang terlalu menekan kebatinan, tidak percaya diri, pemikiran yang buruk serta kebosanan dan masih banyak lagi. Mungkin saja kehilangan pekerjaan, ditolak di perusahaan dan sebagainya. Tapi Anda tidak perlu takut bahkan jangan stres dulu karena di sini saya punya solusi bagaimana cara mengurangi stres. Namun sebelumnya saya ingin menekankan bahwa stres itu tidak salah bahkan stres yang sedang itu baik untuk meningkatkan atau membuat pemikiran Anda lebih kreatif dan semangat tinggi untuk bagaimana menenmukan solusi terbaik dari setiap persoalan yang sedang Anda hadapi.

Dibawah ini ada beberapa poin penting Bagaimana cara mengurangi stres.

1. Setiap Anda menghadapi persoalan kehidupan, berpikirlah secara lebih positif terhadap diri Anda sendiri dan lingkungan Anda. Lingkungan Anda seperti rekan kerja atau tempat dimana Anda kerja dan semua yang ada disekitar Anda. Dengan berpikir lebih positif Anda akan lebih fokus dalam mencari serta memecahkan masalah yang akan membuat Anda stres.

2. Bertindak dan berperilaku positif. Orang banyak mengalami stres karena tidak bisa merubah pola hidup terutama bagaimana harusnya bertindak secara positif.

3. Dengan semakin meningkatnya segala kebutuhan maka meningkat pula tingkat emosional yang dapat memicu terjadinya pemikiran liar bahkan pemikiran yang kurang tepat untuk sebuah solusi terhadap masalah yang dihadapi. Oleh karena itu Anda harus mampu atau harus belajar bagaimana mendisiplinkan serta mengendalikan pemikiran Anda di masa sekarang ini.

Ketiga cara mengurangi stres di atas memiliki kaitan yang sangat kuat dan memiliki kelebihan masing-masing namun lebih maksimal jika diperpadukan. Semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 Komentar

BIAR GAK STRES JALAN-JALAN AJA MAS, HEHEHEHE

Balas

PERTAMAXNYA TAK AMANKAN DULU DEH

Balas

Mas Purnama bisa aja:D
Ajak tuh isterinya jalan-jalan mas biar ga' stres hehehehe

Balas

biasanya saya stress akibat kelamaan kerja, ada masalah berat, atau keuangan sih mas..
biasanya saya mengatasinya dengan jalan-jalan liat pohon rindang ke pesisi kota..

Balas

Berfikir positif salah satu cara ampuh untuk mengurangi rasa stres ya mas...

Balas

Pikiran pasti laangsung segar ya mas..

Balas

Benar mas. Karena dengan pikiran positif, kita bisa jadi lebih fokus terhadap pokok persoalan mas.

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger