logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Perbedaan Pandangan Antara Suami & Istri: Itu Wajar?


Kesempurnaan sebuah kehidupan rumah tangga selalu diwarnai dengan adanya berbagai persoalan dalam hal membina rumah tangga seperti yang telah saya bahas pada artikel sebelumnya Bagaimana Memulai dan Membina Rumah Tangga yang Baik. Namun kali ini saya akan membahas secara lebih jauh lagi soal kehidupan berumah tangga yang tak perna luput dari berbagai realita problema. Tak lain dan tak bukan salah satunya adalah perbedaan pandangan antara suami-istri. Itu wajar? Tanda tanya ini akan memberikan sebuah jawaban kepada Anda terhadap yang satu ini.


Menurut saya bahwa dalam membina rumah tangga Anda, Anda pasti akan melalui berbagai masalah tetapi bukan berarti bahwa masalah akan datang setiap saat. Disini saya akan memberikan contoh seperti berikut.
Ketika sang buah hati sudah mulai beranjak dewasa, keinginannya pun semakin meningkat pula seperti kebanyakan teman sekolahnya yang memiliki laptop atau android bahkan kendaraan. Lalu suatu hari si anak meminta kepada orang tuanya untuk dibelikan motor.  
  
Namun karena ibu yang memiliki rasa kuatir terlalu tinggi terhadap anaknya, sehingga permintaan di tolak demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Lalu kemudian permintaan selanjutnya di sampaikan ke ayah. Karena sang ayah melihat bahwa anaknya sudah bisa mengendarai motor dan memang kendaraan itu penting, maka sang ayah pun menyetujui permohonan tersebut. 

Perdebatan kecil pun mulai terjadi antara sang ibu dan ayah soal rencana pembelian kendaraan roda dua tersebut. Dimana ibu yang memiliki kekuatiran terlalu tinggi sementara ayah melihat dari sisi lain tentang masa depan anaknya.

Melihat perbedaan pandangan tersebut di atas, memang hal itu merupakan sesuatu yang wajar-wajar saja terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Intinya adalah bagaimana Anda dapat melihat dan memutuskan segala persoalan dengan cara musyawara dengan baik, saling mengerti dan yang paling utama adalah dengan penuh rasa tulus dan penuh dengan kasih sayang. Setiap pandangan yang berbeda pasti mempunyai jalan keluar yang hanya satu arah. 
Semoga bermanfaat bagi Anda.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 Komentar

Justru perbedaan itu yang membuat hubungan semakin indah bukan sebaliknya...

Balas

Benar mas..tanpa perbedaan tak akan ada kesempurnaan.

Balas

Ya perbedaan itu wajar
Tidak harus sama walau kembar
Untuk hubungan selalu lancar
Keharmonisan selalu segar

Balas

ya namanya suami istri pasti ada perbedaan terutama perbedaan pendapat.tapi itu bukan masalah besar juga kok, harus ada satu pihak yang mengalah.jika suami mengalah bukan berarti suami kalah dan susis tapi mengalah untuk kebaikan tandanya suami itu sudah dewasa..

Balas

ngrasain banget gimana jadi istri yg kadang tidak sepemikiran dengan suami, tapi ujung2nya istri selalu benar hehehhhehe

Balas

Segar bagai bunga mekar:)

Balas

Namun sikap demikian perlu di miliki baik suami maupun istri mas supaya bisa selalu saling melengkapi.

Balas

Ini artinya, mba mempunyai suami yang cukup dewasa.

Balas

Iya bener..berbeda gpp asal jangan krn berbeda lalu berantem mulu..gak sehat kalo itu

Balas

Kalau ada yang beda, mesti di samain mba ya biar cocok.

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger