logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kendala Tersulit Untuk ngeBlog



Ketika saat itu, saat-saat saya memulai ngeBlog, ada begitu banyak harapan yang akan tercapai kedepan seperti harapan banyak sahabat di dunia Blogger. Saya memulainya dengan semangat juang yang cukup tinggi, belajar menyusun kata demi kata untuk membuat artikel setiap hari dengan berharap blog saya rutin di update. Demikian yang saya jalani tapi hanya berjalan sekitar kurang lebih 2 bulan. Bukannya bosan atau malas untuk update artikel namun itulah kenyataan yang terjadi bahwa saya bersama keluarga tercinta harus ke kampung untuk sementara waktu. 

Daerah tempat tinggal kami cukup jauh dari kota Makassar tepatnya di sebuah desa di Kabupaten Mamasa desa Orobua. Jarak yang cukup jauh untuk di tempuh hingga sampai ke Mamasa yaitu sekitar kurang lebih 300 km dari kota Makassar, dapat di tempuh sekitar 12 jam dengan menggunakan mobil dan dapat di tempuh sekitar 7 sampai 8 jam dengan menggunakan roda dua. Setelah tiba di kota Mamasa, kami harus meneruskan perjalanan lagi menuju kampung desa Orobua sekitar 8 km. Maklum namanya masih kampung, jaringan sangat susah. Saya kemudian mulai berpikir bagaimana kelanjutan blog saya nantinya karena akses jaringan susah hanya ada titik-titik tertentu dimana kita bisa mendapat jaringan telepon seluler. 

Kendala inilah yang saya alami sampai pada saat saya bisa kembali ke kota Makassar. Namun saya selalu optimis bahwa cita-cita ngeBlog saya akan tetap saya jalani kedepan dalam situasi apapun. Memang banyak hal yang sering menjadi kendala seperti bagaimana menulis artikel seperti yang perna saya sebutkan di artikel saya sebelumnya namun hal tersebut bisa di atasi. Tapi kendala tersulit untuk ngeblog yang saya pikir sangat menyebalkan ini sangat sulit untuk di atasi. Saya berharap dengan waktu yang tidak terlalu lama jaringan internet bisa di akses di semua pelosok desa di Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan bagi generasi khususnya tentang dunia internet. 

Sekian artikel saya semoga kita semua dapat memahami.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 Komentar

Mungkin kisah mas donal pantas menjadi patokan bahwa indonesia ini blom 100% merdeka. Merdeka bukan semata-mata bebas dari jajahan negara lain tapi diukur bagaimana kehidupan rakyat sekarang saat ini yang masih banyak daerah yang tidak ada aliran listrik ataupun lainnya....

Balas

Tetap semangat mas..ada kemauan pasti ada jalan....

Balas

Benar sekali mas wahab. Semoga dengan memasuki usia kemerdekaan RI ke-70 Indonesia tidak hanya merdeka dari penjajahan tapi juga bisa merdeka dari kemiskinan dan keterpurukan.

Balas

Siap mas..terima kasih motivasinya yang luar biasa memotivasi saya.

Balas

sama saya juga seperti itu mas

Balas

sabar ya mas, karena memang jaringan adalah modal utama dalam ngeblog, disini juga ada kendala tersendiri yaitu mahalnya biaya bandwitch, tetapi kita kalau mau berkembang pasti bisa, semangat mas,salam sukses

Balas

pasti klau itu mas wahab

Balas

Jangankan disana mas, disini aja tingkat jaringannya masih lemah. Kadang kalau lagi asik ngeblog eh jaringan wifinya tiba-tiba mati -___-

Balas

Kita harus sabar seperti kata mas Purnama mba dan tentunya tetap optimis.

Balas

Tentu mas..salam sukses juga.

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger