logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Sifat Minder



Minder merupakan salah satu sifat yang menjadi penyakit bagi seseorang yang mengalaminya. Penyakit ini tentu menjadi sebuah pergumulan yang sangat besar bagi si penderitanya. Berbagai cara dilakukan untuk mengobatinya namun juga tak kunjung sembuh. 

Selalu saja menjadi-jadi dan semakin berkembang dalam diri si penderita penyakit yang satu ini. Tidak ada obat yang ditemukan yang paling mujarab dan yang paling kuat reaksinya untuk segera menghilangkan dan menyembuhkan penyakit yang paling menyiksa ini.

Sobat, saya akan memberikan resep ampuh untuk menghilangkan dan menyembuhkan penyakit ini yaitu sifat minder sebelum penyakit ini semakin membesar dan menguasai diri anda sepenuhnya, membuat anda semakin tersiksa dan tak mampu tampil sesuai yang diharapkan. 

Sebenarnya cara menghilangkan sifat minder ini sangatlah sederhana namun butuh kesabaran serta keyakinan yang kuat untuk berusaha memerangi sifat yang berdampak buruk ini.  Sebab itu jika anda adalah salah satu pengidapnya, anda perlu membaca cara menghilangkan sifat minder yang saya telah siapkan bagi anda pada beberapa poin berikut ini.

Bagaimana cara menghilangkan sifat minder?

Belajar Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Seseorang yang tidak PERCAYA DIRI adalah seseorang yang tidak mampu bertahan dalam menghadapi dan menjalani kehidupan dunia kedepannya sehingga selalu merasa minder terhadap segala hal yang ada di hadapannya. 

Belajar menumbuhkan rasa PERCAYA DIRI adalah hal yang sangat penting untuk membantu anda menghilangkan sifat minder anda saat ini. Jika kemarin anda sering tersinggung cobalah mulai hari ini untuk tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang diri anda. 

Entah orang bilang anda adalah orang pendek, rambut seperti siput jalan-jalan di kepala, kulit hitam dan sebagainya. Itu adalah urusan mereka. Belum tentu juga dirinya tidak sedang dibicarakan orang lain. Dan, jauhi sikap mencela orang lain jika anda tidak ingin dicela oleh orang lain juga. 

Tinggalkan sikap demikian lalu ganti dengan belajar menumbuhkan rasa percaya diri dan teruslah pelihara hingga anda cukup percaya diri maka sifat minder anda pun segera sembuh.

Belajar Bergaul Dengan Orang Yang Lebih Dewasa

Cara ini telah berhasil menyembuhkan penyakit sifat minder. Orang yang LEBIH DEWASA akan menerima anda apa adanya bahkan mereka akan mengarahkan anda dengan baik pula. Jika hal ini sering anda lakukan, perubahan pandangan dalam diri anda akan muncul yaitu anda akan memiliki sikap mental yang kuat untuk lebih percaya diri tampil di depan siapa saja termasuk kelompok atau komunitas anda.

Belajar Berkomunikasi Dengan Orang Ternama

Komunikasi itu penting. Berkomunikasi dengan ORANG TERNAMA akan melatih kepribadian anda merasa lebih unggul dari orang-orang yang sama sekali tidak pernah melakukannya. Jika ada kesempatan minta waktunya untuk sedikit bertanya tentang pandangan-pandangannya atau hal penting lainnya yang ia sedang kerjakan. 

Misalnya seorang pengusaha sukses, toko masyarakat, toko agama, toko adat, atau pejabat yang ada di lingkungan anda. Manfaatkan setiap momen itu untuk berkomunikasi dengan mereka. Jika hal ini sering dilakukan hasilnya pasti memuaskan.

Ketiga poin di atas jika diterapkan dengan baik akan membawa perubahan besar bagi diri seseorang yang memiliki sifat minder dimana dengan secara tidak sengaja sifat atau penyakit tersebut dengan sendirinya akan hilang dan sembuh dengan baik. Ingat akan hal ini: Terapkan dan lihat hasilnya. 

No instan tapi semua butuh proses. Kesabaran diri anda lah yang menentukan jika anda benar-benar ingin sembuh dari penyakit sifat minder ini.

Demikian artikel saya kali ini Cara Menghilangkan Sifat Minder semoga bermanfaat.
Salam.

 
Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 Komentar:

Kalau sifat minder nya udah akun gimana kang? apakah harus dibawa ke psikolog atau bisa menerapkan tips yang diatas?

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger