logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Dampak Buruk Bagi Seseorang Yang Bersifat Minder



Sifat minder memang salah satu sifat yang dapat membawa dampak buruk bagi seseorang yang mengalaminya. Seperti yang telah saya katakan pada artikel sebelumnya bahwa untuk mengembangkan kepribadian bagi si penderita sifat minder rasanya sangat sulit karena dia akan selalu merasa tidak yakin dengan dirinya sendiri. 



Seluruh daya kemampuannya akan di transfer ke orang lain dengan tujuan apa yang diharapkan dapat tercapai walaupun dengan bantuan dari orang lain. Jika demikian sahabat deeS artinya bahwa sifat ini tidaklah baik adanya karena akan selalu membawa dampak negative bagi orang yang bersifat demikian.

Namun bagi anda yang merasa dirinya tengah mengalami atau memiliki sifat ini, tidak usah galau dulu. Hehehe..semua orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa semua orang ingin dirinya tampil selalu baik di depan semua orang. Iya kan?

 Tapi kalau merasa selalu minder bagaimana? Itulah sebabnya saya akan menyampaikan bagi anda semua yang memiliki sifat minder bahwa ternyata bersifat minder itu hanya akan membawa dampak yang kurang baik bagi diri seseorang. 

Dan setelah anda membaca dampaknya, saya harap anda akan segera berbenah diri untuk berusaha bagaimana agar sifat yang selalu mengganggu anda bisa berkurang, berkurang dan lenyap dari kehidupan anda sehingga kepercayaan diri anda akan segera bertumbuh dengan baik untuk memulai suatu hari baru dimana anda bisa merasakan kebebasan dari sifat minder tersebut.


Lalu apa dampak buruk bagi seseorang yang bersifat minder?

Akan Selalu tertinggal 

Seseorang yang sudah terbiasa atau sudah sering muncul di permukaan akan semakin jauh meninggalkan yang lain yang selama ini sama sekali tidak pernah memulai. Misalnya dalam kelas belajar, si A yang memiliki kepercayaan diri yang cukup baik sering tampil di depan untuk menjawab soal di papan tulis dan untuk masalah tampil di depan itu sudah bukan menjadi persoalan bagi dirinya hingga masuk kuliah. 

Sementara beberapa temannya yang lain yang selalu minder akan semakin sulit baginya untuk bisa tampil di depan teman-teman kuliahnya sehingga proses yang dia butuhkan untuk mengembangkan kepribadiannya akan selalu berjalan lambat. 

Misalnya pengembangan bakat dan keterampilan dalam kegiatan extra kelas di kampus atau sekolah tidak akan pernah di ikutinya sebab sifat minder yang menghalangi setiap kegiatan tersebut. 

Wawasannya sempit

Jika dibandingkan dengan orang yang tidak minder, dampak buruk lain dari sifat minder ini adalah memiliki wawasan serta pengalaman yang sempit. Manusia sekarang bertanding memenangkan satu trofi kesuksesan dan salah satu yang akan menjadi pemain terkuatnya adalah jika wawasan dan pengalamannya luas. Namun jika wawasannya sempit maka trofi tersebut akan di raih yang lain.

Resiko kegagalannya lebih tinggi

Banyak orang yang gagal akibat satu hal yaitu karena minder. Kenapa harus minder? Apa yang kurang dalam diri anda? Menurut saya tidak ada yang kurang dalam diri seseorang hanya kemauan untuk melihat kesuksesan itu yang tidak ada. Anda ingin melihat diri anda sukses tahun depan, atau bulan depan, dua bulan kedepan atau besok? Buang dulu sifat minder yang ada dalam diri anda dan anda akan tahu jawabannya.


Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.
Salam.

 
Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger