logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Website Berdomain Pribadi



Anda ingin membuat website berdomain pribadi tapi tidak tahu caranya bagaimana? Jangan takut sobat. Khusus bagi pemula, saya akan membantu anda tapi ingat saya hanya akan memandu anda untuk membuat website dengan berdomain atas nama pribadi anda sendiri. Domain dapat dibagi dalam dua bagian.




Domain yang gratisan yang kita kenal seperti blogspot dan domain berbayar (com, net, id, org dll). Domain yang berbayar ini tentu dapat menjadi milik anda sepenuhnya namun harus melalui beberapa tahapan. Namun saya akan lebih banyak membahas tentang domain yang bisa anda miliki secara personal atau milik pribadi anda yang dapat anda miliki selamanya.

Tidak sedikit dari para pengguna internet yang menyediakan sekian banyak informasi menggunakan websitenya sendiri. Mengapa, sebab selain penggunaannya nyaman, juga salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk mengembangkan websitenya secara lebih besar dimata para pengguna internet itu sendiri. 

Artinya bahwa memiliki domain sendiri itu adalah salah satu cara untuk memperkenalkan diri kita lewat tulisan atau segala hal yang kita lakukan di dunia internet. Atau lebih rincinya lagi, kita dapat membangun dan memperkenalkan identitas dan karakter yang kita bangun pada website kita.

Domain berbayar adalah domain yang telah disediakan oleh para webmaster bagi setiap orang yang ingin menggunakan layanan tersebut. Berbedah tentunya dengan domain gratisan seperti blogspot, wordpress dan lain sebagainya. Domain itu antara lain seperti .com, id, net, org dan lain-lain.

Namun sobat bahwa masih banyak orang yang tidak mau pusing dengan apa itu domain berbayar atau gratis yang penting mereka bisa menikmati dunia online dengan cara membuat blog dan sebagainya. Saya sendiri pernah menggunakan blogspot sebagai domain saya namun karena saya ingin lebih banyak belajar lagi tentang dunia internet sehingga saya pun tertarik untuk memiliki domain sendiri.

Berkantor di apartemen berlantai seribu?

Dan rasanya memang menyenangkan sekali. Serasa kita memiliki kantor sendiri di apartemen baru berlantai seribu. Hhaaa?? Dimana anda dapat menemukan apartemen berlantai seribu? Amrik saja yang kita kenal sebagai Negara yang paling maju sampai saat ini belum mempunyai gedung yang berlantai sampai seribu lantai. 

Tapi apakah anda ingin berkantor di apartemen berlantai seribu? May be yes, may be no. Mungkin anda berpikir tidak mungkin ada gedung setinggi itu. 

Tapi menurut saya teman-teman bahwa apartemen berlantai seribu bisa anda nikmati. Dengan cara apa? Yaitu memiliki website berdomain pribadi. Sekian banyak orang yang memiliki domain atas nama pribadi mereka sendiri telah merasakan manfaatnya dan mereka sedang berada di apartemen itu. 

Apakah anda juga ingin menikmati fasilitas disana yang jauh dari kebisingan dan ancaman PHK? Tidak ada seorang pun yang berani mem-PHK anda kecuali diri anda sendiri. Anda sendiri yang punya kantor, dan tergantung anda pula sendiri bagaimana mengembangkan usaha yang akan anda bangun nantinya. 

Maju tidaknya usaha atau bisnis anda tergantung dari sikap dan harapan anda. Lalu bagaimana jika anda tertarik memiliki website berdomain pribadi tapi tidak tahu caranya, tenang saja. Saya pasti akan memberitahukan anda nanti. 

Langkah pertama, Anda perlu terlebih dahulu mempersiapkan kira-kira apa nama website anda nantinya. Tulislah pada selembar kertas atau notepad nama yang anda sukai. Misalnya www.webpribadikuselamanya.com atau nama apa yang anda inginkan. 

Setelah anda siap dan nama websitenya siap, seperti yang telah saya sampaikan di awal bahwa saya hanya akan memandu anda untuk bagaimana cara memiliki domain pribadi. Bukannya saya yang akan membuatkan anda domain tapi saya hanya menyiapkan panduan yang mengarahkan anda ke alamat webmaster penyedia domain tersebut. Tapi ingat bahwa disana tidak ada yang gratis lho. 

Selain kesiapan anda untuk memiliki website berdomain pribadi, anda juga harus siap dalam menginvestasi sedikit modal anda sebagai biaya pembelian lahan sampai kepada pembangunan gedung kantor anda. Anda pun harus siap untuk menjadi warga yang baik yang taat bayar pajak nantinya.  

Setelah semuanya siap, buatlah website berdomain atas nama pribadi anda sekarang dengan mengunjungi alamat www.domosquare.com. Disana anda akan diarahkan dan dipandu oleh teman-teman disana. Ikuti petunjuk yang diberikan dan selamat menikmati kantor baru anda di apartemen berlantai seribu.

Demikian artikel saya kali ini Cara Membuat Website Berdomain Pribadi semoga bermanfaat.
Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 Komentar:

selamat udah punya domain .com gan,, ntar ane nyusul :)

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger