logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Inilah Rahasia Sukses Dalam Dunia Kerja



Ada seorang karyawan di salah satu perusahaan yang sudah bekerja dengan waktu yang sangat lama. Dia telah menghabiskan waktunya bersama perusahaan yang dibangun sekian tahun yang lalu. Semenjak perusahaan itu dibuka, dia melamar pekerjaan disana dan sampai sekarang dia masih bekerja di perusahaan tersebut. 


Selama ia berada disana, tidak sedikit orang yang keluar karena di pecat oleh managernya. Ada yang bekerja baru dua minggu sudah di pecat. Mereka dipecat karena ada berbagai alasan. Salah satunya karena kualitas kerja yang kurang maksimal dan tidak sesuai dengan standar kerja pada perusahaan tersebut.

Padahal upah yang akan diperoleh jika mendapat kesempatan untuk bekerja disana memang besar dan menjanjikan apalagi untuk membiayai kehidupan sebuah rumah tangga pun terjamin oleh upah tersebut. Itulah sebabnya banyak orang yang mengirimkan lamaran pekerjaannya namun tidak banyak dari mereka yang mampu bertahan.

Berbedah dengan seorang karyawan yang saya sebutkan tadi di awal dimana sampai sekarang masih dipertahankan oleh manager dari perusahaan itu. Bahkan dirinya sendiri beberapa kali mengajak sahabatnya untuk bekerja di tempat ia bekerja namun tak satupun dari mereka yang mampu menyamai rekornya.

Pada suatu hari ia diundang oleh temannya ke sebuah restoran dalam rangkah makan malam. Sebelum makan malam dimulai mereka telah banyak bercerita tentang keluarga mereka sendiri dan kegiatan mereka sehari-hari. Namun tahukah anda? Bahwa teman yang mengundangnya itu ternyata memiliki maksud lain mengapa ia diundang makan malam.

Tentu bukan maksud ane atau bermaksud negatif. Setelah makan malam selesai, mereka melanjutkan ceritanya tentang banyak hal mengenai kehidupan. Singkatnya mereka berbagi cerita masalah pengalaman dengan suka dukanya. Mulai dari kehidupan rumah tangga, pekerjaan dan masalah-masalah lain yang terjadi di negeri ini.

Sampai kepada kehidupan dunia politik mereka telah bahas disana namun penuh dengan canda dan tawa. Di akhir cerita mereka, temannya yang mengundang makan malam itu mengakhiri sebuah pertanyaan yang membuat wajahnya tersenyum sambil menatap temannya tersebut. 

“Maksud saya mengundang anda untuk makan malam sebenarnya bukan hanya menikmati menu yang ada di restoran ini. Hal ini sebenarnya sudah lama saya rencanakan namun karena saya banyak kesibukan dan baru saat ini saya punya waktu. Dan untung juga anda siap dan punya waktu untuk berbagi dengan saya”.

Lanjutnya “saya juga ingin seperti anda. Maksud saya, karena sudah sekian lama anda ini saya kenal bekerja di perusahaan tempat anda bekerja dan sampai saat ini anda masih mendapat kepercayaan dari manager anda. Apa yang membuat anda bisa bertahan sampai sekarang”?

Pertanyaan itulah yang membuat wajahnya tersenyum beberapa detik lalu menjawab “saya bisa bertahan sampai sekarang karena saya MENCINTAI PEKERJAAN saya. Seberat apapun pekerjaan anda jika anda melakukannya dengan penuh cinta dan ketulusan akan membuat anda tetap bertahan dengan pekerjaan itu dan pasti akan membuahkan hasil”.

Nah, bagaimana dengan anda? Apakah anda yang sedang bekerja apapun itu yang anda kerjakan saat ini sudah mencintai pekerjaan anda? Atau anda bekerja dengan asal-asalan atau setengah-setengah atau bahkan anda bekerja jika sedang dalam keadaan mood saja? Hasilnya kira-kira seperti apa? 

Pekerjaan yang dilakukan dengan tidak memiliki prinsip yang berdasar, tentu hasilnya tidak akan seperti yang kita inginkan. Ketika anda mencintai pekerjaan anda apapun itu yang anda kerjakan saat ini berarti bahwa anda mencintai masa depan anda yang cemerlang.

Demikian artikel saya Inilah Rahasia Sukses Dalam Dunia Kerja semoga dapat memotivasi anda dan bermanfaat.
Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 Komentar

simple sekali ya mas, yang penting sudah mencintai pekerjaan beres semua ya mas.saya juga harus meningkatkan kecintaan saya pada pekerjaan nih mas biar makin sukses ya.terimakasih ya mas..

Balas

kalo sudah mencintai timbul rasa betah dan nyaman tentunya yaa gan :)

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger