logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bagaimana Mengatur Waktu Dengan Baik Dengan Keluarga



bagaimana mengatur waktu dengan baik.Sahabat blogger, postingan saya kali ini akan mengulas tentang waktu. Pengertian waktu versi donaldsepang.com adalah nafas hidup seseorang. Benarkah demikian? Baca secara lengkap artikel berikut ini.

Seseorang yang masih bisa bernafas, atau yang masih mempunyai nafas hidup, tentu masih mempunyai waktu untuk melakukan sesuatu. Ketika sudah tidak memiliki nafas tentu waktunya juga sudah tak ada lagi. Oleh karena itu muncullah pengertian ini tentang waktu  dimana waktu adalah nafas hidup itu sendiri. Ada yang mengatakan bahwa waktu adalah emas, waktu adalah uang dan sebagainya. Semuanya benar tergantung kita memahami seperti apa dan bagaimana waktu itu.

Berbicara masalah waktu dalam tulisan kali ini akan lebih mengarah secara spesifik kepada kehidupan rumah tangga. Semua rumah tangga tentu memiliki waktu masing-masing dalam menjalani rutinitasnya sehari-hari. Terlalu sibuknya seseorang akan mengakibatkan kurangnya waktu untuk menikmati kebahagiaan bersama dengan seisi keluarga dirumah. Padahal kerinduan yang tak tertahankan selalu menghantui disela-sela aktivitas kita sehari-hari. Kita ingin setiap saat berada disamping keluarga menikmati hidangan yang nikmat dari sang istri tercinta dan belaian kasih sayang dari sang suami serta pelukan dari anak-anak tersayang. Mungkin kita bisa menikmatinya namun tidak seperti yang kita harapkan karena kesibukan kita diluar sana.

Lalu bagaimana mengatur waktu dengan baik dengan keluarga? Apakah pekerjaan akan kita tinggalkan? Tidak sobat. Yang namanya pekerjaan tetap harus dilakukan untuk memenuhi setiap kebutuhan keluarga. Untuk bisa mengatur waktu dengan baik, ada baiknya jika kita membuat jadwal secara teratur. Dimana dalam jadwal tersebut selalu ada waktu luang bagi keluarga Anda. Jika waktu memungkinkan pada saat ada waktu istirahat, istirahatlah dirumah sejenak. 

bagaimana mengatu rwaktu dengan baik.
Selain itu jika aktivitas atau tempat kerja sangat jauh diluar kota, ada baiknya luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan keluarga Anda dirumah. Kemudian setiap ada hari libur, habiskan hari libur Anda dengan keluarga. Mungkin menghabiskan waktu ke tempat wisata bersama keluarga akan menyenangkan sehingga komunikasi dalam keluarga tetap terjalin dengan baik.

Demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat.
Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 Komentar

nah ini perlu diterapkan mas, kata pepatah dengan menghargai waktu kita akan bisa lebih berguna, time is your money, gitu katanya, wakakaka

Balas

Perlu diterapkan ilmunya, karena waktu itu nggak bisa diulang. :D

Balas

bisa ssaya coba terapkan mas, meskipun saya masih keluarga kecil tapi waktu bersama keluarga juga harus tetap ada ya mas, tapi jangan sampai mengganggu waktu kerja ya mas..karena kita juga perlu menghidupi keluarga :)

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger