logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Hindari Perkelahian Dengan Anak Anda



Dalam kehidupan rumah tangga sering sekali dijumpai permasalahan dalam keluarga itu sendiri. Kesalahpahaman suami istri, antara istri dengan anaknya, ayah dengan anaknya dan perkelahian yag terjadi antara anak dengan anak. Contohnya ketika ayah yang tidak suka dengan orang yang merokok tap anak pertamanya yang laki-laki perokok. Sang ayah tentu tidak menyukai hal demikian sehingga setiap saat ayah menasehati anak laki-lakinya untuk berhenti merokok. Namun karena sudah kecandu merokok sang anak pun tidak perna peduli apa yang dinasehatkan ayahnya. Setiap ayah memberikan nasehat sang anak mala melawan dan akhirnya adu mulut pun tak terhindarkan.


Sang ayah merasa tidak senang karena anaknya merokok kemudian sang anak tidak puas dan bosan tinggal dirumah karena selalu mendapat amarah. Lalu solusinya seperti apa? Menurut saya bahwa amarah tidak akan perna bisa menyelesaikan suatu masalah. Ketika anak Anda sangat sulit untuk diubah dalam hal kebiasaannya, tidak perlu memperlakukan mereka dengan cara kekerasan karena kekerasan akan semakin memperburuk keadaan dimana anak tersebut akan membenci situasi di rumah. Mereka akan merasa tidak nyaman sehingga bermain diluar adalah jalan bagi kesenangan untuk memuaskan keinginannya.

Seorang anak hanya bisa bertumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang jauh dari kekerasan, lingkungan keluarga yang sehat dan harmonis. Jika anak-anak merasa stress tentu akan mempengaruhi jiwa dan batin mereka sehingga ide kreativitas mereka juga akan berkurang. Ada baiknya jika seorang anak Anda adalah seorang perokok, coba lakukan hal ini. Puaskan mereka dengan membebaskan mereka merokok dirumah maka dengan cara itu mereka akan betah tinggal dirumahnya karena merasa sudah nyaman bisa menikmati kesenangannya. 

Dengan cara demikian, anak laki-laki yang tadinya sangat benci terhadap ayahnya akan menjadi sebaliknya menjadi kasih sayang terhadap ayahnya lebih besar lagi karena sikap ayah yang sangat baik. Kemudian ketika anak tersebut sudah tahu akibat yang disebabkan rokok, dengan sendirinya anak tersebut akan sadar dan memutuskan untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat itu. 


Demikian artikel saya kali ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 Komentar

cara mendidik yang hebat sekali. mudahan saya bisa.

Balas

manfaat banget artikelnya mas. makasih banyak

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger