logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ciri-Ciri Seseorang Yang Bersifat Minder



Ada berbagai macam sifat yang dimiliki seseorang. Salah satu diantaranya adalah sifat minder dimana sudah dibahas sebelumnya di donaldsepang.com. Anda boleh membacanya pada artikel saya sebelumnya tentang Pengertian Sifat Minder dan Penyebab Seseorang Memiliki Sifat Minder. 

Sifat ini sering menjadi salah satu penyebab seseorang tidak dapat mengembangkan kepribadiannya dan merupakan suatu penghalang besar jika kita memiliki sifat tersebut. Ada berbagai contoh dimana seseorang bersifat minder yang saya sudah bahas sebelumnya. 


Namun kesempatan kali ini sobat, saya akan membahas seperti apa ciri-ciri seseorang yang bersifat minder. Jika salah satu dari beberapa ciri tersebut dibawah ini ada dalam diri anda, menurut donaldsepang.com bahwa anda harus segera memperbaikinya dan segera membuangnya jauh kedalam dasar lautan karena sifat minder dapat membawa dampak buruk bagi perkembangan kepribadian anda. Langsung aja yuuk kita simak ciri-ciri seseorang yang bersifat minder sebagai berikut.


Selalu  diam-diam

Ada gambar tak ada suara. Mungkin kalimat ini cocok bagi seseorang yang memiliki ciri tersebut. Orang minder selalu diam-diam tak ada komentar apa-apa yang bisa muncul dari mulutnya. Selalu berdiam diri atau menutup diri dari orang lain atau lingkungan adalah karena sifat minder yang terlalu kuat ia miliki. 

Namun bukan berarti bahwa orang pendiam semuanya minder. Ada orang yang memang pendiam tapi memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan berani tampil di depan orang banyak dan punya teman bergaul yang banyak.

Suka malu-malu

Seseorang yang bersifat minder pasti selalu suka malu-malu(malu-malu kucing). Bergabung dalam sebuah komunitas adalah hal yang sangat tidak disukai oleh orang ini karena kuatnya rasa suka malu-malu dalam dirinya yang disebabkan oleh pengaruh sifat minder yang membuat dirinya tidak mampu beradaptasi.

Sering menghindar

Karena minder seseorang biasanya suka menghindar dari perkumpulan orang banyak. Merasa dirinya belum cukup mampu seperti yang lainnya bahkan merasa bahwa kehadirannya tidak diterima dengan sebaik yang ia harapkan sehingga menyendiri adalah solusi tepat baginya untuk menjadi pilihannya dan atau mencari tempat/kelompok lain dimana ia merasa bahwa dirinya telah sepenuhnya diterima.

Biasanya tampil bedah

Maksudnya ialah dalam hal berpenampilan orang yang bersifat minder selalu tampil bedah dan mempunyai gaya hidup tersendiri. Mungkin saja menurutnya apa yang sedang dikenakannya adalah yang terbaik baginya namun dari sisi pandang orang lain melihatnya bahwa rupanya ia memiliki sedikit perbedaan dari penampilannya. Atau penampilannya kelihatan sedikit berlebihan. 

Dari beberapa ciri tersebut di atas yang melambangkan seseorang memiliki sifat minder mungkin masih ada ciri lain selain dari ke 4 ciri yang sudah saya sebutkan. Silahkan sahabat blogger melengkapinya dalam kolom komentar di bawah ini jika masih ada yang anda ketahui demi untuk saling berbagi informasi. 

     
Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.
Salam.

 
Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 Komentar

jgn jgn saya termasuk orang yang minder ya. jrg berkumpul saya maklum rada pedalaman.

Balas

sepertinya sudah semuanya nih ciri minder mas

Balas

ciri minder ya, hmm sepertinya "gagap" maksudnya pas mau ngomong spontan menjadi gagap alias enggak lancar ngomongnya. hehe

Balas

Kira kira saya termasuk dalam hal diatas gak nih ya... kok kayaknya ada yang mirip dengan saya gan.......! Introspeksi dulu lah, terutama tampil beda itu... heheheh Sukses deh gan..!

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger