logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pengertian Sifat Minder



Sahabat blogger tentu mengetahui apa itu minder bukan? Atau anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki sifat demikian? Ngga apa-apa sob itu wajar sebagai makhluk sosial yang memiliki beragam sifat dan karakter. 

Tapi apakah sifat yang satu ini memiliki kekuatan positif dalam berinteraksi dengan kehidupan sehari-hari dalam suatu lingkungan, kelompok atau organisasi ataukah justru membawa dampak yang kurang baik? deeS.com akan mengulas lebih jauh tentang sifat minder namun sebelumnya kita perlu ketahui lebih dulu pengertian sifat minder ini.

Pengertian Sifat Minder Versi donaldsepang.com



Pengertian sifat minder versi donaldsepang.com adalah merupakan salah satu sifat yang dimiliki seseorang yang telah ada dan telah dialami sejak kecil akibat kekurangmampuan dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar mulai dari lingkungan kecil hingga lingkungan secara luas dalam mengembangkan ide kreativitasnya untuk membangun sebuah kepribadian yang tangguh dan kokoh dalam menghadapi berbagai macam karakteristik kehidupan. 

Menurut pengamatan saya dari sekian banyak orang bahwa sifat minder ini ternyata menjadi kendala utama dalam meluapkan kreativitas serta ide-ide yang dapat membangun kemajuan bagi suatu kalangan atau organisasi. 

Dan, ternyata jika seseorang memiliki sifat ini akan sulit baginya untuk menumbuh kembangkan kekuatan kepribadiannya untuk memberikan pengaruh yang kuat bagi suatu kelompok atau organisasi dimana ia berada.

Mungkin anda sendiri pernah melihat dimana sahabat anda mengalami sifat demikian atau orang yang anda sama sekali tidak mengenalnya atau orang terdekat anda. Sikap yang jauh berbeda akan muncul terhadap orang yang minder ini. 

Kelakuannya hanya akan terdiam dan tidak melakukan apapun. Takut salah, takut jika dirinya menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitarnya dan tidak mampu menjadi solusi atau mengambil suatu keputusan. 

Sifat minder tidak jauh beda dengan sifat pemalu. Namun minder bukan berarti malu, itu bedah. Seseorang yang bersifat minder belum tentu pemalu dan begitu pula sebaliknya seorang pemalu belum tentu minder. Namun kedua sifat ini memang sulit dibedakan. 

Oleh karena itu perlu ada pendekatan khusus bagi orang-orang seperti ini guna mengetahui sifat yang dimilikinya untuk menolong mereka terbebas dari sifat tersebut.

Perbedaan dari sifat minder dengan sifat pemalu misalnya seperti ini. “Si Ana adalah seorang yang bersifat pemalu namun dalam kelompoknya dirinya selalu merasa diterima baik oleh teman-temannya. Sebenarnya dia seorang yang cerdas dan merupakan teman ngobrol yang menyenangkan.
Dia tidak pernah minder karena kelebihannya itu namun jika anda ingin berkenalan lebih dekat dengannya anda harus sering mendekatinya. Sebenarnya dia itu cerewet setelah anda mengenalnya dengan baik”. 

Lalu bagaimana dengan Ani yang si minder itu? Dirinya jarang berkumpul dengan komunitas-komunitas seperti temannya yang lain. Ia mungkin kurang percaya diri karena merasa bahwa terlalu banyak kelemahan yang ada dalam dirinya namun sesungguhnya ia bukan seorang pemalu seperti Ana.

Oleh karenanya, penting bagi anda untuk mengetahui seperti apa sifat yang sedang anda alami untuk kemudian bagaimana mengatasi atau menghilangkan sifat-sifat yang tidak dapat menjadikan pribadi anda lebih produktif dalam menata tujuan dan harapan anda di masa depan. 

Jika sifat minder ini adalah salah satunya, segeralah untuk berbenah diri. Hilangkan semua hal-hal penghalang dalam diri anda yang selama ini mengganggu karena anda berhasil jika anda percaya diri.


Demikian artikel saya kali ini semoga dapat bermanfaat.
Salam.

 
Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger