logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bagaimana Jika Tujuan Hidup Anda Belum Tercapai?



Noting is impossible. Tiga kata yang dapat membawa seseorang sampai ke tujuannya. Tidak ada yang tidak mungkin adalah sebuah prinsip yang dapat seseorang terapkan untuk mencapai target dalam hidupnya. Layaknya seorang pemanjat tebing yang diberikan tantangan memanjat tebing tertinggi di dunia. 



Dan hal itu telah di taklukkan oleh Kevin Jorgeson dan Tommy Caldwell yang sukses memanjat tebing tertinggi di dunia di tebing El Caption. Mungkin anda juga saat ini sedang di tantang untuk memanjat tebing kehidupan yang penuh dengan tantangan? Saya sendiri pun sedang tertantang sobat. 

Namun satu hal yang pasti bahwa dengan bermodalkan semangat dan harapan yang besar serta kerja keras semua bentuk tantangan pasti dapat dilalui dengan hasil yang baik.

Hidup Dengan Tujuan
Diluar sana banyak yang gelisah dan resah akan apa yang sedang dialaminya. Apakah salah satu dari mereka adalah anda sendiri? Dengan penuh kejujuran saya harus mengatakan bahwa saya sendiri sedang dalam pergumulan itu. Sampai saat ini ketika tulisan ini di buat saya sering bertanya apakah diri saya akan mampu memanjat tebing yang tinggi? 

Why not !..itulah jawaban saya saat ini. Saya juga mempunyai kaki, tangan, otak dan semua pancaindera yang lengkap , karena anugerah dari yang Maha Kuasa. Dan anda pun demikian, Lalu apa yang membuat kita sampai saat ini belum bisa atau belum siap memanjat tebing untuk meraih medali emas di puncak tebing itu?

Apakah karena larangan dari orang tua yang mengatakan bahwa’’ itu terlalu berbahaya nak, resikonya bisa fatal nanti’’ atau karena anda sendiri yang ragu sementara sudah ada orang yang bisa menaklukkan tebing yang tinggi itu? 

Prinsip saya jika di tanya adalah “saya sudah siap, tapi saya tidak melihat dimana lokasi tebing tersebut”. Lalu saya akan segera bersiap dan mencari orang yang melihat tempat dimana tebing itu berada maka saya akan kesana untuk memanjatnya. 

Mencari orang yang dapat membantu kita menunjukkan tempat tertentu harus dengan orang yang tepat. Artinya, orang yang tepat tidak akan membuat anda tersesat dalam perjalanan. Namun jika anda bersama dengan orang yang tidak tepat akan membuat anda tidak bisa mencapai tempat tujuan tersebut  dan medali emas itupun akan menjadi milik orang lain.

Kecewa? Pasti kecewa. Menyesal tidak bertemu dengan orang yang tepat adalah sebuah kesalahan yang tidak akan pernah terulang lagi.

Di dalam persiapan pun anda harus mengetahui apa-apa saja yang perlu menjadi alat untuk memanjat. Saya yakin yang sering manjat tebing pasti sudah lumrah bagi mereka tentang apa yang harus disiapkan. Setelah semuanya lengkap, anda tidak mesti langsung memanjat. 

Ada yang namanya pemanasan dimana anda harus meregangkan otot-otot anda dulu sebelum memulai memanjat. Setelah pemanasan, hal yang sangat penting dan paling utama yang harus dilakukan untuk menghadapi tebing yang sangat menantang itu adalah doa. Karena doa melengkapi dan menyempurnakan semua persiapan anda.

Nah, begitu juga dengan kehidupan. Jika tujuan belum tercapai, walaupun sebenarnya anda telah siap untuk mencapai tujuan tersebut namun tidak melihat apa yang menjadi tujuan hidup anda, bertanyalah kepada seseorang yang dapat membantu anda mencapai tujuan hidup anda. 

Yang pasti bahwa yang pertama anda harus siap dulu. Cari orang yang tepat yang bisa anda percaya untuk membantu anda menemukan solusi kehidupan untuk mencapai tujuan anda. Persiapkan perlengkapan anda, yaitu semangat, harapan dan kerja keras sebagai bekal anda ketika anda sedang berada di tengah tebing yang tinggi. 

Ingat bahwa banyak dari mereka yang pernah memanjat tebing namun mereka hanya bisa sampai pada pertengahan tebing kemudian kembali ke dasar karena mereka tidak membawa bekal yang cukup yaitu kerja keras. Jangan mudah menyerah karena orang yang mudah menyerah hanya membuat perjalanan yang tujuannya ingin sukses akan terhambat dan tidak pernah sampai ke puncak.

Demikian artikel saya kali ini Bagaimana Jika Tujuan Hidup Anda Belum Tercapai semoga dapat memotivasi anda dan dapat bermanfaat.
Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 Komentar

bener sekali cari orang yang tepat. kalo salah malah bisa jadi bkan tujuan awal yang di dapat tapi iklan

Balas

yap nice post.
memotifasi bagiku yang masih dalam proses.

salam kenal.

Balas

Iya mang betul sekali.

Balas

Salam kenal juga mas.

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger