logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Memiliki Tujuan Hidup yang Baik dan Benar



Jika saya di tanya “apa tujuan hidupmu”? saya akan menjawab “tujuan hidup saya adalah untuk hidup”. Ya, hanya itu jawabannya. Bagaimana dengan anda? Kira-kira apa kata-kata atau kalimat anda untuk menjawab pertanyaan di atas? 



Mungkin dari sekian anda yang akan menjawab masing-masing memiliki jawaban yang berbeda. Saya tidak mempunyai referensi tentang pertanyaan ini dan saya harap sahabat blogger dan siapa pun anda yang membaca artikel ini untuk menjadi sahabat yang baik dapat membagikan wawasan pengetahuannya tentang tujuan hidup yang bisa anda bagi di kolom komentar di bawah. 

Tapi anda perlu menyimak sajian sederhana ini terlebih dahulu sebelum memberikan komentarnya ya :)

Bahwa setiap orang siapapun dan bagaimanapun dirinya sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang maha kuasa tentu mempunyai tujuan hidup. Seseorang yang tidak mempunyai tujuan hidup menurut saya sama halnya dengan sepotong kayu yang tengah terapung di atas air yang tak tahu akan berlabuh dimana. 

Kemana air mengalir kesitu pula arah kayu tersebut. Ketika air yang sedang membawanya mengalir deras maka perjalanan kayu itupun juga semakin cepat mengikuti arus. Tapi ketika air itu menjadi tenang maka posisi kayu itu hanya terombang-ambing saja kadang bergerak maju kadang bergerak mundur.

Apakah anda menginginkan nasib seperti yang di alami oleh sepotong kayu yang malang tersebut? 

Memiliki Tujuan Hidup

Tentu tidak sobat. Seandainya anda yang sedang terbawa oleh air itu pasti anda akan mencari akal bagaimana cara untuk bisa sampai ke tepi agar tidak terbawa oleh arus yang akan segera datang ketika sore hari. Usaha kerja keras akan segera kita lakukan. 

Kalau tidak bisa berenang, paling tidak ada usaha lain untuk segera keluar dari dalam air. Mencari sebatang kayu untuk berpegangan atau meminta tolong. Itulah kira-kira yang akan kita lakukan. Atau berenang dengan sekuat tenaga serta kemampuan yang kita miliki atau kita akan ikut hanyut terbawa arus yang deras. 

Kehidupan kadang-kadang seperti sedang berada di atas air tanpa memakai pelampung di tubuh kita. Dan hanya ada dua jalan. Berusaha menepi atau tenggelam? Saya yakin bahwa tak satu pun dari anda yang ingin tenggelam. Tak satu pun dari anda yang ingin hilang entah kemana. 

Dan tak satu pun dari anda yang ingin kehidupannya terhanyutkan oleh arus hidup yang selalu ingin menghancurkan dan merusak kehidupan anda. Saya yakin bahwa anda semua ingin selamat sampai ke daratan yang disana banyak tersedia makanan dan minuman yang hangat untuk menghangatkan tubuh anda. 

Disana ada kehidupan yang akan membuat anda bertemu dengan orang-orang yang anda cintai. Keluarga anda sedang menunggu di sana dengan penuh cemas dan harap. Teman-teman anda sudah menyiapkan sesuatu yang akan membuat anda menjadi orang yang paling bisa diandalkan dan orang yang mempunyai keberanian yang luar biasa.

Mungkin itulah yang akan ada dalam pikiran anda saat itu sebagai tenaga yang luar biasa dayanya untuk anda pakai sebagai penyemangat untuk sampai ke tepi. Sehingga dengan tidak terasa oleh kerja keras dan usaha anda akan benar menjadi kenyataan.

Hanya ada dua hal yang akan membuat hidup anda memiliki tujuan yaitu dengan sebuah harapan dan kerja keras. Jika harapan itu ada maka usaha dan kerja keras tentu harus selalu mengikutinya dari belakang. Jangan biarkan harapan itu hilang jejaknya atau usaha dan kerja keras anda akan tertinggal. 

Karena ketika harapan anda hilang, maka usaha yang anda lakukan tidak akan maksimal. Atau jika usaha dan kerja keras itu tertinggal di belakang, maka harapan atau tujuan hidup anda tidak akan menjadi sebuah kenyataan.

Demikian Cara Memiliki Tujuan Hidup yang Baik dan Benar semoga dapat memotivasi anda dan semoga bermanfaat.
Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 Komentar:

tujuan saya tentu ingin bahagia dunia akhirat mas, tapi untuk kebahagiaan dunia memang diperlukan kerja keras untuk mendapatkan kebahagiaan berupa hal yang diinginkan, setiap harapan pasti bisa tercapai ya mas, tapi banyak yang berhenti ditengah jalan dengan harapannya, mungkin tlah lelah mengejarnya.heuheu

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger