logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mengapa Seseorang Sulit Menemukan Jodohnya?



Mencari JodohSalah satu hasrat dan juga merupakan tujuan hidup seseorang adalah menemukan pasangan hidup/jodoh. Bertemu dengan orang yang cocok ternyata bukanlah hal yang mudah sobat. Artinya bahwa dalam hal mencari pasangan hidup atau jodoh membutuhkan perjuangan.





Inilah penyebab seseorang sulit menemukan jodohnya

Sebagian besar orang susah menemukan pasangan hidupnya karena dipengaruhi oleh banyak faktor. Misalnya karena tidak memiliki kepercayaan diri dalam berusaha untuk mendekati lawan jenis. Contoh misal seorang pria yang memiliki sifat pemalu atau seorang wanita yang selalu menutup diri terhadap laki-laki.

Faktor lain adalah karena pengaruh orang tua yang belum relah ditinggalkan anaknya. Mereka selalu meyakini hal yang tidak pasti tentang masa depan anak mereka sendiri. Yang mereka yakini bahwa suatu saat ia akan bertemu dengan jodohnya. Bisa tidak menemukan sesuatu tanpa mencari?
Banyak sebenarnya orang yang menginginkan kehidupan dalam sebuah rumah tangga. Namun yang menghambat mereka dalam mencapai tujuan hidup itu adalah usaha atau upaya dalam bagaimana mencapai hal tersebut.

Kita bisa lihat di sekitar atau dalam kehidupan kita sehari-hari bagaimana jika seseorang ingin menemukan pasangan hidupnya. Diliputi rasa keraguan dan ketidakyakinan selalu ada dalam jiwanya. Menemukan pasangan hidup baginya adalah suatu pergumulan besar dalam hidupnya. Ia terus mengharapkan bantuan dari sekitarnya untuk menemukan solusi dari persoalan yang sedang ia alami.

Itulah mengapa seseorang sulit menemukan jodohnya. Apalagi jika semua sahabatnya sudah menemukan pasangannya masing-masing. Hal itu pula yang membuatnya terus gelisah bercampur kekuatiran. Kebahagiaan yang ia dambakan belum juga tiba.

Lalu apa solusi dari masalah ini?

Satu hal yang anda harus tanamkan dalam diri anda. Adalah bahwa semua orang punya pasangan masing-masing. Namun tergantung dari anda. Apakah anda mau atau anda akan terus menundah impian itu. Cobalah belajar dari sahabat dekat anda. Minta pendapatnya bagaimana tentang diri anda sekarang ini.

Mencari pasangan hidup adalah sesuatu yang butuh perjuangan. Menundah setiap kesempatan yang datang dihadapan anda, hanya akan menghambat anda untuk bisa mencapai impian untuk menikmati kehidupan dalam keluarga sendiri.

Sebagai contoh, seorang wanita yang memiliki sifat tertutup sangat sulit untuk didekati. Namun dia sebenarnya menyimpan perasaan dan keinginan yang sama dengan yang anda rasakan. Ketahui dan dekati secara bijaksana. Maka ia akan mengizinkan anda untuk mengetahui semua tentang dirinya.

Dan masih banyak contoh lain. Lihat sekitar anda dimana anda melakukan aktivitas setiap saat. Orang terdekat anda merupakan sebuah sandaran yang kuat untuk membantu anda menemukan pasangan hidup. Karena tidak semua orang tahu siapa diri anda sebenarnya. Jadilah lebih terbuka dengan siapa saja yang menurut anda bisa membagikan segala sesuatu yang bermanfaat.

Jangan bersifat sifat pesimis. Karena sifat demikian akan semakin memperburuk anda, dalam hal menjaga  kepercayaan diri anda terhadap lawan jenis anda. 

Terbukalah terhadap orang yang dekat dengan anda. Biar ia tahu tentang anda. Dia akan merasa senang dengan sikap keterbukaan itu. Kemudian bertanya banyak hal tentang kehidupan dan aktivitasnya sehari-hari akan membantu mengetahui tentang pribadi seorang yang akan anda jadikan sebagai pilihan anda.

Jalin komunikasi dengan baik. Antara anda dengan calon, dan juga terhadap keluarganya. Komunikasikan hubungan kalian. Jika ada kesempatan segera lakukan sebuah rencana yang lebih matang lagi untuk memasuki jenjang pernikahan.

Tapi jika anda terus menundah karena alasan-alasan tertentu, tahun depan anda tunda lagi, dan tahun depannya lagi masih ditundah, waktu anda akan semakin menjauh.

Dan mungkin saja kesempatan itu akan berlalu saja. Artinya bahwa karena anda yang selalu menunda sementara pasangan anda ingin cepat menikah, jangan salahkan jika ia memilih pasangan lain untuk menikah.

Kesempatan anda semakin tertutup. Kesempatan untuk menikmati sebuah kehidupan dalam rumah tangga akan semakin menjauh dari anda. Setiap harapan selama ini akan menjadi sia-sia. Olehnya itu mantapkan rencana dan segera lakukan sebuah tindakan yang mengarah ke pernikahan. 

Itulah penyebab sulitnya menemukan pasangan hidup. Lakukan sebuah usaha maksimal sebagai wujud kesungguhan anda membentuk rumah tangga baru. Karena memang, jodoh itu sudah ditentukan. Namun tidak mungkin ia datang sendiri tanpa anda berusaha mencarinya. Ia sudah disiapkan di suatu tempat yang sangat damai. 

Carilah dan temukanlah ia bersama dengan cinta yang besar yang anda miliki

Jodoh itu seperti suatu tempat yang sangat indah. Jika berada di tempat tersebut, anda akan merasakan kedamaian. Akan menikmati pemandangan disana. Kesejukan pun akan anda rasakan. 

Namun jika anda tidak berusaha untuk mencari tempat tersebut, yakinlah bahwa pasti anda tidak akan pernah merasakannya. Seperti itulah jodoh. Ia harus dicari dan ditemukan. Ia harus diraih dan dirangkul penuh dengan kekuatan cinta. 

Demikian artikel saya kali ini Mengapa Seseorang Sulit Menemukan Pasangan Hidupnya? semoga bermanfaat.

Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 Komentar

Kalau saya masih suka egois kang,hhihihi

Balas

jadi intinya mau cari jodoh begitu kah mas. ga dapat jodoh karena di kamar terus paling.
bener tuh mas jodoh kudu di cari . pilh aja yang mana yang kamu sukai 1,2, 3 atau 4. :D

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger