logo blog
Selamat Datang Di Blog Donald Sepang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Donald Sepang,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Masih Butuh Proses untuk Konsisten Ngeblog




Sebenarnya masih banyak judul lain yang lebih sesuai dengan topik yang admin bahas kali ini. Tetapi dari pada saya nyontek sana sini untuk update artikel, lebih baik saya belajar untuk lebih mandiri lagi menulis kata demi kata demi membangun blog yang masih seumur jagung ini.

Beda rumah

Proses ngeblog sebenarnya gampang-gampang susah. Tergantung pada apa yang ada dalam diri kita sobat. Bagi pemula ngeblog adalah mungkin di anggap sebagai kegiatan sampingan doing. Pengisi waktu disaat lagi tidak ada kegiatan. 

Namun sebenarnya ngeblog bagi sebagian orang seperti saya J adalah kegiatan rutin yang harus dijalani walaupun berbagai tantangan dan rintangan bahkan persoalan selalu menunggu di depan pintu. Tapi bagi saya semua itu adalah proses yang harus dilalui.
Sejak memasuki tahun 2016, saya memang jarang update artikel dan Blogwalking. Namun sobat itu bukanlah kesengajaan, kemalasan, atau boring (sedikit curhat ga apa2 kan?hehe). ok lanjut…..

Memasuki awal 2016 saya bersama dengan istri tercinta mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari perabot rumah tangga, dan semua yang menyangkut masalah kebutuhan sehari-hari. Karena kami pindah rumah kontrakan jadi semua mesti disiapkan.

Sehingga sobat waktu saya untuk mengotak-atik keyboard (ciiaa) semua tersita oleh kesibukan dirumah. Saya kalau dapat tempat baru memang pertama agak bingung mau gimanain tempat ini. Sampai kami menyususun barang-barang hampir 2 minggu. Belum lagi pasang ini dan itu. Pokoknya gitu deh…

Lalu kemudian saya tetap semangat walaupun jarang berada di depan monitor. Yang membuat saya selalu memiliki kekuatan dan semangat adalah motivasi dari para sahabat blogger yang selalu mensupport saya untuk tetap konsisten ngeblog walaupun dalam kondisi apapun.

Untuk memiliki konsistensi ngeblog tentu kita harus menjalani proses. Proses apapun ketika ada komitmen dalam diri anda semua akan berjalan seiring dengan waktu. Yang penting komitmen dulu. Dengan adanya komitmen yang kuat akan memberi kita semangat untuk terus berkarya.

Banyak sahabat blogger yang sukses dengan membangun blognya. Rahasianya apa ya? Menurut saya tentu dengan komitmen yang sangat kuat yang mereka miliki sehingga bolah mencapai tujuan mereka. Selain komitmen juga kerja keras. Dan anda perlu ketahui bahwa sesuatu yang dilakukan dengan penuh kerja keras tidak pernah sia-sia.

Kalau anda ingin tahu bagaimana kisah sukses seorang blogger, tanya aja sama Google. Banyak kisah inspiratif dari blogger di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai motivasi untuk tetap konsisten ngeblog.

Khususnya bagi para pemula, anda harus tahu dasar apa yang harus anda miliki untuk membangun blog. Artikel bukan kunci utama untuk mengembangkan blog/website. Tetapi komitmen dan konsisten yang besar yang perlu anda bangun dalam diri anda.

Artikel itu nomor dua menurut saya. Biar pelan, yang penting ga kopas milik orang lain. Dan tentu juga harus berkarakter dan berkualitas.

Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.
Salam.

Enter your email address to get update from Donald Sepang.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 Komentar

konsisten sesuatu yang penting dalam hal apapun, apalagi ngeblob, tetap semangat :)

Balas

Semoga dapat waktu dan kondidi yang tepat mas,,,biar aktivitas ngeblognya lebih fokus dan konsisten...

Balas

Setuju banget Mas...
Apalagi ngeblog itu kegiatan yang positif banget...

Balas

Betul Kang..Semangat ngeblog saya semakin bertambah dengan adanya kerja sama dari sobat semua.

Balas

Amin Mas Wahab..terima kasih motivasinya sangat luar biasa.

Balas

bener mas komitmen membuat karya. semoga kita semuanya tetap komitmen.
aamiin

Balas

itu dia mas yang bikin semangat adanya sobat mas

Balas

setuju sekali, bukan blogger kalo gak konsisten ngeblog,

Balas

Betul sekali mas..mari kita menjadi blogger sejati.

Balas

Saya setuju banget dengan akan ini, artikel itu nomer 2 yang penting tidak kopas blog orang lain, mendingan saja murni ya kang :)

Balas

Untuk saling menghormati dan menghargai sesama blogger, berilah komentar di bawah ini sesuai dengan topik dengan baik dan sopan. Terima kasih sudah berkunjung.
Note: Hanya dengan berkomentar tanpa titip link, saya pasti akan berkunjung balik.

Copyright © 2016.©.Belajar Berbagi Informasi - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger